8 Fitur Baru WhatsApp Selama Tahun 2021

Selama tahun 2021, WhatsApp merilis berbagai fitur pembaruan sebagai bagian dari upayanya dalam mengembangkan platform komunikasi karyanya. WhatsApp menjadi salah satu aplikasi yang banyak dipilih masyarakat berkat kesederhanaannya.

whatsapp

Berbagai fitur baru yang dirilis WhatsApp pada tahun ini kian mempermudah pengguna dalam berkomunikasi, baik via pesan teks dan suara, hingga panggilan suara dan video.

Berikut fitur baru yang dirilis WhatsApp pada tahun ini.

1. Storage management tool

Fitur ini memungkinkan pengguna memeriksa foto, video, dan dokumen lain yang diteruskan di bagian manajemen penyimpanan dan menghapusnya. Pengguna juga dapat menghapus obrolan personal.

Selain itu, fitur ini juga memiliki bagian khusus lokasi penyimpanan sejumlah dokumen dengan ukuran lebih dari 5MB.

2. WhatsApp Payment

Fitur ini membantu Anda mengirim dan menerima uang dari teman dan keluarga menggunakan aplikasi. Opsi pembayaran dapat dilihat dalam obrolan, di sebelah ikon lampiran. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk memfilter pencarian dengan teks, foto, GIF, video, audio, dokumen, dan tautan, serta dapat digunakan dengan mengetuk ikon Search.

3. Bergabung group call yang tak sempat terjawab

Dengan pembaruan ini, Anda dapat bergabung dengan panggilan grup meski sebelumnya tak sempat menjawabnya. Untuk menikmati fitur ini, Anda dapat membuka log panggilan WhatsApp, kemudian mengakses layar info panggilan masuk dan memilih salah satu grup yang tersedia dan ketuk Gabung.

4. Disappearing mode

Fitur baru WhatsApp 2021 lainnya yaitu Disappearing mode, merupakan salah satu pengaturan privasi terbaru yang diperkenalkan WhatsApp. Dengan mengaktifkan mode ini, Anda dapat mengatur agar pesan menghilang dengan sendirinya dalam kurun waktu tertentu, dan dapat dimanfaatkan di semua tipe percakapan.

5. Dark mode

Fitur ini berkemampuan mengubah latar belakang menjadi abu-abu gelap, sehingga tidak hanya menjadikan mata tidak mudah lelah, tapi juga menghemat baterai ponsel. Untuk mengaktifkannya, Anda perlu mengakses Settings dan Chat.

Kemudian, pilih opsi Theme dan Anda hanya perlu memilih salah satu dari opsi Light/Dark/Default System yang tersedia.

6. Penambahan peserta grup call

WhatsApp meningkatkan batasan jumlah peserta yang dapat bergabung dalam panggilan telepon grup atau group call menjadi delapan orang. Sebelumnya, fitur ini hanya mampu menampung empat orang partisipan dalam satu group call.

7. Fitur multi-device

Baru-baru ini, WhatsApp hadir dengan fitur multi-device untuk pengguna beta. Dengan fitur ini, pengguna dapat mengakses WhatsApp di beberapa perangkat. Maksimal, pengguna dapat mengakses akun WhatsApp-nya di empat perangkat.

Hal ini bisa dilakukan meski perangkat utama atau ponsel tidak terhubung dengan jaringan internet.

8. WhatsApp advanced search

Fitur ini memungkinkan pengguna untuk memfilter pencarian dengan teks, foto, GIF, video, audio, dokumen, dan tautan. Fitur ini dapat digunakan dengan mengetuk ikon 'search'.

Itulah fitur WhatsApp 2021 sejauh ini. WhatsApp dilaporkan bakal terus menghadirkan fitur-fitur anyar di tahun 2022.

sumber : medcom

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "8 Fitur Baru WhatsApp Selama Tahun 2021"

Posting Komentar